Cara Alami Mengobati Sakit Maag

5 Cara Alami Mengobati Sakit Maag

Diposting pada

Cara Alami Mengobati Sakit Maag berikut ini dinilai ampuh. Obat-obat ini tentu secara alami. Meski ampuh, tapi tidak bisa instan. Setidaknya, mengurangi penggunaan obat maag kimiawi. Maka dari itu, berikut ini 5 cara alami mengobati sakit maag yang bisa kalian lakukan dengan beberapa obat tradisional untuk mengatasi sakit maag yang ada disekitar kita.

Bahkan, beberapa bahan di antaranya dibuat sendiri sebagai ramuan ampuh mengatasi sakit maag. Dan bahan-bahannya mudah didapatkan :

Pengobatan dengan Daun MintBukan hanya untuk kecantikan dan penambah aroma masakan saja. Daun mint juga bisa berfungsi untuk mengobati penyakit maag dengan sangat efektif. Berkat kandungan antioksidan, vitamin E, A, D, dan C, perut yang mual akibat maag pun bisa tersembuhkan. Cara mengobati sakit maag dengan daun mint mungkin jarang diterapkan.

Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ampuh! Cara Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

Tapi tidak salahnya untuk dicoba, kan? Atau minimal Anda harus tahu. Caranya mudah kok bahkan tergolong sangat mudah. Tinggal campurkan daun mint ke dalam masakan apa pun yang Anda buat. Bisa juga ditambahkan ke dalam minuman teh. Selama Anda masih merasakan perut tidak nyaman akibat maag, terus konsumsi sampai sembuh secara total.

1. Pengobatan dengan Daun Pegagan

Daun pegagan selama ini dikenal dengan rasanya yang pahit. Tapi jangan salah sangka, dengan kepahitannya tersebutlah Daun Pegagan menjadi obat. Karena, rata-rata obat memang rasanya pahit. Di dalam daun pegagan sendiri terdapat kandungan yang berguna dalam mengatasi sakit pada tubuh seseorang, seperti zat vellarine yang bisa menyembuhkan luka dengan cepat. Baik luka yang ada di luar tubuh maupun di dalam tubuh. Bahan obat ini mudah ditemukan di negara-negara kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Sementara, daun pegagan untuk mengobati maag itu sendiri caranya sangatlah mudah, kita cukup siapkan daun pegagan 5 lembar, pulosari 5 gram, falerian 10 gram, adas 7 gram, ketumbar 2 gram, kencur parut 5 gram, dan jinten 3 gram. Setelah terkumpul, campurkan semuanya. Tambahkan air biar bisa langsung diminum. Pengobatan ini dijamin 100% tanpa efek samping. Aman bukan! Lalu, apa yang kita kahwatirkan?

2. Pengobatan dengan Daun Jambu Biji

Di kampung-kampung banyak nih yang menggunakan daun jambu biji untuk mengobati rasa sakit maag secara alami. Nah, ternyata usut punya usut, beberapa ahli yang terhimpun di Johns Hopkins Medicine menyebutkan bahwa daun jambu biji sangat ampuh dalam meredakan penyakit maag.

Bahkan kalau dikonsumsi secara rutin daun jambu biji tersebut, bisa membuat maag sembuh secara total. Obat tradisional ini cocok untuk anak-anak yang mengalami maag hingga orang dewasa. Bagaimana cara membuat resepnya?

Pertama-tama, ambil daun jambu biji sebanyak 8 lembar. Masukkan daun jambu tersebut ke dalam air. Kemudian direbus hingga airnya mendidih. Cukup 1,5 liter saja. Setelah selesai, jangan lupa disaring lebih dulu. Dalam sehari, usahakan minum paling tidak 3 kali agar efeknya bisa maksimal dan segera bisa dirasakan.

3. Pengobatan dengan Kencur

Siapa yang tak tahu kencur? Sebagai bumbu dapur, kencur juga dikenal sebagai bahan dasar untuk membuat jamu. Dan selama ini, kencur juga memiliki peranan penting dalam menyembuhkan penyakit secara tradisional. Selain penyakit maag, kencur juga bisa menyembuhkan penyakit asma, batuk, bahkan lainnya.

Hal ini tak lepas dari kandungan dari kencur itu sendiri sebagai obat alami tradisional yang mudah didapatkan masyarakat. Kencur sendiri memiliki kandungan gom, minyak atsiri, pati, dan mineral, pengobatan dengan kencur sangat aman, tidak akan menimbulkan efek samping.

Cara membuat resepnya cukup mudah. Ambil rimpang kencur secukupnya saja. Kemudian kupas. Lalu langsung kunyah saja dengan garam biar ada rasanya. Mungkin rasanya tidak enak. Tapi demi kesembuhan penyakit maag Anda, kenapa tidak? Namanya juga untuk pengobatan ya. Dampingi dengan air putih agar mudah ditelan setelah selesai dikunyah.

4. Pengobatan dengan Cincau

Siapa yang tidak kenal dengan cincau? Apa yang ada dibenak Anda tentang Cincau. Sebagai penyegar dikala dahaga dengan es cincaunya. Yak tidak salah lagi. Memang cincau seringkali dipakai untuk membuat campuran minuman es dawet, kopyor, dan lainnya.

Teksturnya yang kenyal itulah yang membuat siapa pun suka. Nah usut punya usut, rupanya si cincau ini punya manfaat yang lebih hebat dan kandungan yang mampu menetralisir racun dalam lambung. Cara mengobati sakit maag dengan daun cincau tidak terlalu sulit.

Anda hanya perlu menyiapkan daun cincau secukupnya saja. Sekitar segenggaman tangan. Kemudian dibersihkan sebelum digiling. Untuk membuat air cincau, pakai air bersih. Jangan lupa tambahkan air kapur sirih biar lebih kental. Lalu diamkan semalam penuh. Setelah kenyal, barulah bisa disantap. Konsumsi serutin mungkin. Tidak perlu setiap hari kok.

5. Pengobatan dengan Daun Mint

Daun mint ternyata bermanfaat bagi pengobatan sakit maag. Jadi, daun mint, bukan hanya untuk kecantikan dan penambah aroma masakan saja. Kegunaan daunt mint adalah untuk mengobati penyakit maag dengan sangat efektif. Berkat kandungan antioksidan, vitamin E, A, D, dan C, perut yang mual akibat maag pun bisa tersembuhkan. Cara mengobati sakit maag dengan daun mint mungkin jarang diterapkan.

Tapi tidak salahnya untuk dicoba, kan? Atau minimal Anda harus tahu. Caranya mudah kok bahkan tergolong sangat mudah. Tinggal campurkan daun mint ke dalam masakan apa pun yang Anda buat. Bisa juga ditambahkan ke dalam minuman teh. Selama Anda masih merasakan perut tidak nyaman akibat maag, terus konsumsi sampai sembuh secara total.

Nah itu dia, cara alami mengobati sakit maag yang bisa kita lakukan sendiri. Mudah bukan? Selain cara penggunaan dan pembuatan ramuan obat sakit maag yang mudah, bahan-bahanya pun mudah kita dapatkan di pasaran. Bahkan, di warung sayur sekali pun. Mudah dan aman kan, jika ada cara alami mengobati sakit maag dengan obat maag alami kenapa harus obat maag kimiawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *