Jajanan Paling Laris di Bulan Puasa

Ini Jajanan Paling Laris di Bulan Puasa

Diposting pada

Jajanan Paling Laris di Bulan Puasa – Berikut ini Blogtama.com telah melansir apa saja yang menjadi jajanan paling banyak di beli saat bulan puasa sebagai menu buka puasa maupun menu sahur. Seperti kita ketahui, bahwa dalam bulan puasa, moment berbuka puasa sangatlah ditunggu, baik ketika buka puasa sendiri maupun buka puasa bersama.

Nah, dalam berbuka puasa pun dianjurkan memakan yang manis-manis. Kenapa seorang muslim dalam berpuasa dianjurkan berbuka puasa dengan yang manis. Hal ini dikarenakan sesudah seharian menahan lapar dan dahaga, dengan demikian metabolisme dalam badan menjadi melambat dan energy menyusut. Makanan atau minuman manis ini berperan dalam mengembalikan energy atau stamina badan yang hilang. Untuk itu butuh yang manis untuk memulihkannya.

Nah kalau di Indonesia bulan puasa bukan hanya sebagai momentum berburu jajanan untuk berbuka puasa. Ini tentunya saling mengikat, menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang. Makanya tak heran, ketika bulan puasa banyak yang berjualan takjil atau menu buka puasa.

Dan di Indonesia sendiri ada beraneka macam makanan manis yang khas dihidangkan ketika puasa, dan makanan manis tersebut menjadi jajanan paling laris di bulan puasa, banyak yang jual tetapi banyak juga yang beli, misalkan seperti kolak pisang atau bubur biji salak atau candil yang rasanya manis & gurih dengan penambahan santan. Dan biasanya ditambah susu, makin lebih jos gandos.

Baca Juga : Cara Pesan Makanan Lewat Gojek Melalui Aplikasi Go Food

Dan berikut ini silakan apakah menu yang admin sampaikan sama, seperti yang kerap Anda nikmati di bulan puasa.

Aneka Macam Jajanan Paling Laris di Bulan Puasa

  1. Sop Buah : Kesegarannya masih sangat dinantikan setelah berpuasa saat matahari terbit (memasuki waktu imsyak) hingga terbenam memasuki waktu berbuka. Aneka macam buah, susu, dan es yang segar sangat dirindukan.
  2. Es Koptil : Kalau sekarang tenar es buah, tapi tidak serta merta menghilangkan es yang satu ini. Identik dengan buah pepaya, nanas, timun suri, dan nangka ini masih jadi primadona kok.
  3. Es Teh : Nah, ini tidak ketinggalan, apalagi kalau pas memasuki hari tua di bulan puasa, pasti selalu tersaji. Karena cepat dan murah.
  4. Gorengan : Gorengan selalu menjadi menu andalan, apapun itu, mau tahu goreng, tempe goreng, bakwan, oncom, empek-empek, onde-onde, bala-bala, atau apapun gorengan selalu menjadi yang tersaji, apalagi saat buka bersama. Mungkin karena mudah dan murah.
  5. Kolak : Wes ini selalu tak tergantikan, pasti ada saja menu ini dalam puasa penuh satu bulan di Bulan Ramadhan. Penjual kolang kaling pun semakin banyak di pasaran.
  6. Buah Kurma : Nah ini juga menjadi bagian yang laris manis. Dan buah ini rata rata akan sangat banyak yang mencari pada bulan puasa.
  7. Nasi Bungkus : Ketika dalam perjalanan, ataupun persinggahan, ataupun dalam aksi sosial di bulan ramadhan nasi bungkus baik yang kelas menengah di pinggir jalan sampai yang dibagi bagikan juga akan mendapat rekor dalam bulan puasa.
  8. Sate : Yak, meski tak terlalu ramai seperti hari-hari biasanya, menu sate juga menjadi menu yang simple karena mudah didapat, menu ini sangat menarik untuk dihidangkan pada buka puasa.
  9. Sop : Biasanya kalau berbuka puasa, makanan bentuk kuah tidak ketinggalan, baik sop maupun sayur bening selalu tersaji.
  10. Jajanan pasar : Nah aneka kue pasar pun laris manis di bulan puasa, sebagai menu buka puasa.

Kalau kamu apa guys, andalan sebagai menu buka puasa. Ini yang admin tahu ya, 10 aneka jajanan paling laris di bulan puasa.

Baca : Cafe dan Tempat Dinner Romantis di Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *